Langsung ke konten utama

Gak Kebanyakan Nyudut di Pojokan #Minggu2

Minggu lalu merupakan puasa begadang aka tidur cukup.  Namun sayangnya saya harus menyerah dan tidak melanjutkan. 

Mungkin memang saya yang masih sulit tidur cepat atau sering menunda memejamkan mata, atau ga tidur-tidur karena ada hal yang dipikirkan,hehehe...

Minggu ke 2 ini, saya memutuskan untuk puasa Nyudut di pojokan.   Hahaha...ini juga kebiasaan sih.  Kadang suka kelamaan jadinya beberapa pekerjaan jadi lebih mundur dari waktunya.   Alasan sesungguhnya adalah ketika selesai mojok, biasanya mood saya jauh lebih oke.  Jeleknya adalah kalau kelamaan bisa lieur mulai rutinitas kembali atau udah macam acak kadut dah kerjaan lainnya.

Jadi saya mencoba mengurangi dengan menggunakan alarm.  Dan inilah hasil dalam satu Minggu ini 😁

Hari1
Jelas tidak berhasil.  Bukannya langsung bergerak, alarm dimatikan dan melanjutkan kebahagiaan kembali
Badge need improvement

Hari2
Bukannya menikmati, jadinya malah lihat alarm di hape berulangkali.  Dan ketika selesai malah jd ga enak rasanya.  Ini berhasil sih selesai tepat waktu.  Tapi kan pengen bahagia juga. Jadi sepertinya badgenya need improvement lagi

Hari3
Ada alarm yang lebih keren daripada hape.  Bocah suaranya lebih oke punya.   Dan sebelum alarm bunyi, sayapun langsung bangun. Tapi karena rugi saya lanjut lagi sesudahnya. Kemudian kebablasan.. upss. Need Improvement

Hari4
Saya pasang alarm, ga peduli dan ga mau lihat alarm.  Dan saya berhasil melewatinya. Excellent

Hari5
Berasa ga butuh alarm lagi.  Mencoba dengan kesadaran sendiri.  Dan saya gagal.. need improvement

Hari6
Rasanya sia2 pakai alarm.  Saya menentukan jadwal, kemudian nitip ke anak2 untuk diingatkan.  Suara mereka mengejutkan. Namun saya suka dan saya berhasil.  Tapi kan pakai suara anak-anak? Jadi apa ya badgenya? Very good?

Hari7
Saya ga nyudut di pojokan, bukan karena tidak ingin.  Kesibukan saya nyatanya membuat saya tidak bisa melakukannya.  Sedikit ada yang kurang, namun saya jdi dapat menyelesaikan semua list lebih tepat waktu.  Very good aja berarti ya?

Dan inilah badge jurnal Mingguan puasa saya



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menggali Perencanaan #Sesi3

Tidak terasa sudah memasuki Minggu ke tiga tahap kupu-kupu setelah libur lebaran.  Menyenangkan dapat berbagi menjadi mentor dan menjadi mentee dari mentor saya yang loyal berbagi.   Ada sebuah kalimat bijak yang pernah saya baca yaitu, hal yang paling mudah untuk mewujudkan sebuah rencana yang pertama adalah dengan menuliskan langkah-langkahnya terlebih dahulu.  Setelah itu membuat sebuah tekad dan kebiasaan baik agar langkah-langkah kecil tersebut terwujud satu demi satu dan tercapai tujuan besarnya. Beruntung diberi bantuan dengan form ini kami semua dapat mencoba mendeskripsikan sesuatu hal yang menjadi pemikiran baik kami semua. Form satu bicara mengenai miliki rencana.  Dengan tujuan saya memiliki blog pribadi berkualitas yang bermanfaat dan menjadi salah satu penyaluran hobi, menebar informasi bermutu, dan bonusnya adalah tambahan penghasilan untuk menjadi ibu profesional. Sesuai form yang telah diberikan, langkah-langkah yang semestinya bisa setahap demi

Ayookk Nulis Lagi #Day22

Gak terasa nih dah ganti hari.  Akhirnya ngedraft lagi buat lanjutin postingan sebelumnya. Mengingat peristiwa lama, nyatanya lumayan sulit juga sih..., Tapi berhubung berkesan bisa ngalir juga masih perlu editing dan tambahan informasi penting biar manfaat:) Cukup aja, karena belum posting.  Semoga besok dah kelar💪

Balon Banyak Bisanya! #Day2

Corona membuat saat ini wajib di rumah aja.  Namun sebenarnya di rumah apakah tidak boleh keluar pintu? Masih bisa, namun tidak untuk membuat atau mendatangi kerumunan.  Keluar pintu sedikit, apalagi masih dihalaman rumah sendiri.  Sekaligus berjemur, sekaligus bermain. Balon Cerita lengkapnya saya tuliskan di blog pribadi , bisa baca :  sehat jiwa raga dengan balon Tantangan di hari kedua ini, saya seperti dijelaskan di postingan sebelumnya , yaitu, Jika saya menuliskan konten mengenai kegiatan anak, badge yang saya dapatkan adalah very good. Tetap semangat menyelesaikan tantangan untuk kebiasaan baik, Insyaallah...