Langsung ke konten utama

Fokus Kemajuan Saya #Sesi6

Fokus Kemajuan

Dikatakan tidak terasa, nyatanya pun tetap terasa bahwa sudah memasuki pekan ke enam. Artinya hanya tinggal dua pekan lagi perkuliahan Bunda Cekatan berakhir.  

Fokus Kemajuan artinya memberikan pemahaman seharusnya saya tidak diam di tempat.  Sesuai dengan mindmap yang saya fokuskan dalam peningkatan blog, maka saya semakin rajin merencanakan dan posting blog secara teratur.  Isi tulisan pun saya buat menjadi lebih detail dan lengkap agar dapat lebih memberikan manfaat .

Template yang kami dapatkan memberikan bantuan bagaimana kesuksesan saya dihari itu, kunci sukses, keinginan sukses esok hari.

Fokus saya dalam seminggu ini akhirnya membuat saya menghasilkan dua postingan baru di blog.  Mungkin bagi sebagian orang, itu terlihat biasa, namun kenyataannya yang saya tulis bukan hanya sekedar tulisan, tapi juga membutuhkan pemikiran mendalam.  Bisa dilihat di blog saya di www.herlyaa.com.

Terkadang sebuat tekanan memaksa kita untuk melakukan sesuatu dengan sekedarnya atau justru menjadi lebih serius.  Kembali lagi kepada pemikiran dan pendapat masing-masing.  Namun saat ini saya hanya akan fokus untuk lebih rajin mengisi tulisan di blog saya dengan tulisan yang berkualitas.  Seperti yang mentor saya katakan, bahwa menabung tulisan berkualitas, maka akan dapat memanen hasil yang juga berkualitas nilainya.

Oia berikut ekspresi saya saat dimentori blog oleh mbak Naqiyah Syam.

Begitulah penggambaran mengenai diri saya di minggu ke enam ini

Saya bersama Mentee

Jika di atas adalah cerita saya bersama mentor, maka cerita saya bersama Mentee tidak kalah seru.  Mbak farida sebagai mentee saya yang memang detil dan terencana telah membuat rancangan terstruktur.  Bisa saya katakan, penggambaran saya terhadap mbak Farida bagaikan seseorang yang siap menaiki tangga di Padang ilalang.  

Meskipun rumput bisa membuatnya empuk namun juga dapat memberi kesan geli, gatal atau sedikit tajam.  Tapi itu hanya sekedar rintangan, karena pada dasarnya mbak Farida sudah tahu apa yang akan dicapai, hanya tinggal menapak satu demi satu hingga sampai tujuan.

Wuaah....pekan ke enam menantang untuk membuat kita lebih fokus menuju tujuan kita :)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menggali Perencanaan #Sesi3

Tidak terasa sudah memasuki Minggu ke tiga tahap kupu-kupu setelah libur lebaran.  Menyenangkan dapat berbagi menjadi mentor dan menjadi mentee dari mentor saya yang loyal berbagi.   Ada sebuah kalimat bijak yang pernah saya baca yaitu, hal yang paling mudah untuk mewujudkan sebuah rencana yang pertama adalah dengan menuliskan langkah-langkahnya terlebih dahulu.  Setelah itu membuat sebuah tekad dan kebiasaan baik agar langkah-langkah kecil tersebut terwujud satu demi satu dan tercapai tujuan besarnya. Beruntung diberi bantuan dengan form ini kami semua dapat mencoba mendeskripsikan sesuatu hal yang menjadi pemikiran baik kami semua. Form satu bicara mengenai miliki rencana.  Dengan tujuan saya memiliki blog pribadi berkualitas yang bermanfaat dan menjadi salah satu penyaluran hobi, menebar informasi bermutu, dan bonusnya adalah tambahan penghasilan untuk menjadi ibu profesional. Sesuai form yang telah diberikan, langkah-langkah yang semestinya bisa setahap demi

Ayookk Nulis Lagi #Day22

Gak terasa nih dah ganti hari.  Akhirnya ngedraft lagi buat lanjutin postingan sebelumnya. Mengingat peristiwa lama, nyatanya lumayan sulit juga sih..., Tapi berhubung berkesan bisa ngalir juga masih perlu editing dan tambahan informasi penting biar manfaat:) Cukup aja, karena belum posting.  Semoga besok dah kelar💪

Balon Banyak Bisanya! #Day2

Corona membuat saat ini wajib di rumah aja.  Namun sebenarnya di rumah apakah tidak boleh keluar pintu? Masih bisa, namun tidak untuk membuat atau mendatangi kerumunan.  Keluar pintu sedikit, apalagi masih dihalaman rumah sendiri.  Sekaligus berjemur, sekaligus bermain. Balon Cerita lengkapnya saya tuliskan di blog pribadi , bisa baca :  sehat jiwa raga dengan balon Tantangan di hari kedua ini, saya seperti dijelaskan di postingan sebelumnya , yaitu, Jika saya menuliskan konten mengenai kegiatan anak, badge yang saya dapatkan adalah very good. Tetap semangat menyelesaikan tantangan untuk kebiasaan baik, Insyaallah...