Langsung ke konten utama

Misi Cemerlang 1 - Start Petualangan Kano

Finally...Misi 1 dimulai!

Saya yang termasuk jarang update di Facebook, telat mengetahui sudah ada misi 1 yang perlu dijalankan.  Dan here I am, meskipun telat, tidak ada kata telat yang artinya meninggalkan.  Ketika pilihan sudah dibuat, tetap harus dijalankan:) Semoga next time lebih update dan on time mengingat sebuah pilihan meskipun tertatih-tatih jika belum benar-benar terbaring tak berdaya, seharusnya tidak ada alasan hingga dapat alasan yang memang layak dijadikan alasan, hahaha :D

So... First time menjadi 'wisatawan' Ibu Profesional! Tentu saja berbeda dengan perjalanan virtual ke beberapa negara bersama bocah selama pendemi, maka inilah jurnal misi pertama saya menjelang penantian menuju bunda produktif.

Pertanyaan awal, apakah
Saat ini Anda sedang menanti jadwal perkuliahan di IIP, Bunda Produktif?
Yup! Jika tidak, tentu saja saya tidak mengisi form sebagai wisatawan cemerlang sebagai tempat singgah bunda produktif.  

Apa tujuan anda mengikuti perkuliahan tersebut?
Sejujurnya niat awal karena saya termasuk tipe yang pantang mengakhiri hingga benar-benar tuntas dan selesai segala sesuatu yang sudah saya mulai.  Kecuali tidak ada alasan yang benar-benar mematikan langkah saya untuk mengakhiri di tengah jalan.  Jika melihat bagaimana bunda produktif, jelas saya tidak tahu bagaimana jenis programnya, but life must go on babe... Selama tidak menyalahi agama dan ga merugikan, selesaikan!

Mengapa anda harus mengikuti program itu?
Harus! Pesan orangtua dan selama ini yang saya yakini, jangan tanggung-tanggung.  Selesaikan hingga akhir. Tidak perlu banyak berpikir rumit, toh dalam perjalanannya bisa jadi akan terjadi banyak kerumitan dan kemudahan yang tinggal dihadapi.

Apakah anda sudah yakin, program itu adalah cara yang benar, baik dan bermanfaat? Mengapa?
Selama awal mengikuti, everything is fine.  Gak ada yang keluar dari jalur.  Banyak insight positif dibandingkan negatif.  Keriuwehan diantara tugas domestik justru menjadi tantangan.  Ketika selesai ada kepuasan pribadi, "Niat dapat terlaksana jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh"

Bagaimana jika di pertengahan program anda menemukan hal yang sebaliknya? Apa yg akan anda lakukan?
Hal apa misalnya? Jika memang diluar visi misi IP yang selama ini saya ketahui memiliki tujuan positif, itulah alasan utama saya memilih mundur, selain itu adalah alasan ketidaksanggupan saya sebagai manusia, istilah kerennya force mayor, dan kematian tentunya.

#PetualanganWahanaPerahuKano
#WisatawanHotelCemerlang
#TranscityHarmoni
#InsitutIbuProfesional


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menggali Perencanaan #Sesi3

Tidak terasa sudah memasuki Minggu ke tiga tahap kupu-kupu setelah libur lebaran.  Menyenangkan dapat berbagi menjadi mentor dan menjadi mentee dari mentor saya yang loyal berbagi.   Ada sebuah kalimat bijak yang pernah saya baca yaitu, hal yang paling mudah untuk mewujudkan sebuah rencana yang pertama adalah dengan menuliskan langkah-langkahnya terlebih dahulu.  Setelah itu membuat sebuah tekad dan kebiasaan baik agar langkah-langkah kecil tersebut terwujud satu demi satu dan tercapai tujuan besarnya. Beruntung diberi bantuan dengan form ini kami semua dapat mencoba mendeskripsikan sesuatu hal yang menjadi pemikiran baik kami semua. Form satu bicara mengenai miliki rencana.  Dengan tujuan saya memiliki blog pribadi berkualitas yang bermanfaat dan menjadi salah satu penyaluran hobi, menebar informasi bermutu, dan bonusnya adalah tambahan penghasilan untuk menjadi ibu profesional. Sesuai form yang telah diberikan, langkah-langkah yang semestinya bisa setahap demi

Ayookk Nulis Lagi #Day22

Gak terasa nih dah ganti hari.  Akhirnya ngedraft lagi buat lanjutin postingan sebelumnya. Mengingat peristiwa lama, nyatanya lumayan sulit juga sih..., Tapi berhubung berkesan bisa ngalir juga masih perlu editing dan tambahan informasi penting biar manfaat:) Cukup aja, karena belum posting.  Semoga besok dah kelar💪

Balon Banyak Bisanya! #Day2

Corona membuat saat ini wajib di rumah aja.  Namun sebenarnya di rumah apakah tidak boleh keluar pintu? Masih bisa, namun tidak untuk membuat atau mendatangi kerumunan.  Keluar pintu sedikit, apalagi masih dihalaman rumah sendiri.  Sekaligus berjemur, sekaligus bermain. Balon Cerita lengkapnya saya tuliskan di blog pribadi , bisa baca :  sehat jiwa raga dengan balon Tantangan di hari kedua ini, saya seperti dijelaskan di postingan sebelumnya , yaitu, Jika saya menuliskan konten mengenai kegiatan anak, badge yang saya dapatkan adalah very good. Tetap semangat menyelesaikan tantangan untuk kebiasaan baik, Insyaallah...