Langsung ke konten utama

Saya Tahu Cara Mudah Mengatur Foto Digital, Bagaimana Dengan Kamu?

Memasuki Minggu Kedua tahap Ulat cukup membuat saya berpikir keras.  Mendapatkan tugas berbagi apa yang diketahui kepada orang lain bukanlah hal yang mudah.

Lha kan tinggal dibagi aja, pelit amat sampe pake mikir panjang? Nah itu dia... Banyak hal yang kita ketahui, bisa jadi bukanlah sesuatu yang benar-benar diketahui.  Mungkin jika diberi pertanyaan, kemudian saya bisa jawab, sebisa mungkin akan langsung dijawab.  Namun jika diminta bagikan apa yang kamu ketahui, saya sering bingung harus memulai dari mana? Mengenai apanya? Terutama jika diberikan waktu yang cukup singkat, disajikan dengan tampilan video audio yang menarik bisa saja menarik bagi saya apakah akan menarik bagi teman-teman? Jika tidak menarik, akan tidak jadi manfaat, dan endingnya berasa mubazir, huhu..

Perfeksionis banget jadi orang, kebanyakan pertimbangan, kelamaan malah ga jadi-jadi.  Hahahha..

Hingga diujung waktu yang awalnya saya ingin menyampaikan sebagian yang saya ketahui setelah ingin mengetahui sesuai mindmap, malah ga jadi di buat🤭 Respon minggu lalu, sepertinya bahasan saya terasa tidak terlalu menarik bagi teman-teman, jadi biarlah saya belajar sendiri dan bertanya dengan teman-teman dikomunitas dengan minat yang sama😅

Lalu saya semakin bingung apa yang mau dibagikan? Mamak kebanyakan galau inih😅 hingga detik terakhir di siang menjelang sore ketika saya harus memindahkan file foto dari smartphone ke komputer, muncullah ide membuat tips mengatur foto digital.  Berhubung waktunya sudah mefet.  Kali ini saya tidak pakai mikir panjang lagi.

Aku tahu bisa jadi kamu belum tahu.  Aku sedikit tahu, bisa jadi kamu lebih banyak tahu.  Jika bermanfaat, Alhamdulillah. Jika tidak berkenan, maafkanlah. Jika ada yang melihatnya semoga ada gunanya, jika tidak ada yang mau melihatnya, ya gak pa-pa juga.  Intinya sih dibuat woles.

Seringkali kita mengambil foto dalam sebuah momen.  Bahkan bisa dibilang keberadaan smartphone dengan kamera canggih membuat kita memiliki banyak kenangan visual hanya sekali klik.  Foto digital yang bertumpuk seringkali sulit ditemukan di saat kita membutuhkannya misalnya saat ingin mengeditnya dengan menggunakan aplikasi fotografi dikarenakan lokasinya yang entah dimana.  Bahkan suatu saat foto digital akan dicetak, bisa saja yg foto yang kita maksud tidak diketemukan karena kecerobohan dalam mengatur keberadaan foto tersebut.  Oleh karena itulah meskipun sepele, saya pikir foto digital seharusnya dapat diatur dengan mudah  dan saat dibutuhkan juga akan ditemukan dengan mudah

Flyer potluck (dokpri)

Berikut saya buat infografiknya
Foto digital - herlyaa.com
Bagaimana mengatur foto digital - infografik

Saya juga menjadikan dalam bentuk video sederhana

Mengatur foto digital (my channel)

Oia selain membagikan Potluck, sayapun menikmati Potluck dari teman-teman lain.  Sejujurnya banyak sampai lupa mindahin judul-judulnya🙈 Tapiii empat judul yang saya tuliskan di sini cukup berkesan di hati dan ingatan saya. 

Terimaksih yaa..😊

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menggali Perencanaan #Sesi3

Tidak terasa sudah memasuki Minggu ke tiga tahap kupu-kupu setelah libur lebaran.  Menyenangkan dapat berbagi menjadi mentor dan menjadi mentee dari mentor saya yang loyal berbagi.   Ada sebuah kalimat bijak yang pernah saya baca yaitu, hal yang paling mudah untuk mewujudkan sebuah rencana yang pertama adalah dengan menuliskan langkah-langkahnya terlebih dahulu.  Setelah itu membuat sebuah tekad dan kebiasaan baik agar langkah-langkah kecil tersebut terwujud satu demi satu dan tercapai tujuan besarnya. Beruntung diberi bantuan dengan form ini kami semua dapat mencoba mendeskripsikan sesuatu hal yang menjadi pemikiran baik kami semua. Form satu bicara mengenai miliki rencana.  Dengan tujuan saya memiliki blog pribadi berkualitas yang bermanfaat dan menjadi salah satu penyaluran hobi, menebar informasi bermutu, dan bonusnya adalah tambahan penghasilan untuk menjadi ibu profesional. Sesuai form yang telah diberikan, langkah-langkah yang semestinya bisa setahap demi

Ayookk Nulis Lagi #Day22

Gak terasa nih dah ganti hari.  Akhirnya ngedraft lagi buat lanjutin postingan sebelumnya. Mengingat peristiwa lama, nyatanya lumayan sulit juga sih..., Tapi berhubung berkesan bisa ngalir juga masih perlu editing dan tambahan informasi penting biar manfaat:) Cukup aja, karena belum posting.  Semoga besok dah kelar💪

Balon Banyak Bisanya! #Day2

Corona membuat saat ini wajib di rumah aja.  Namun sebenarnya di rumah apakah tidak boleh keluar pintu? Masih bisa, namun tidak untuk membuat atau mendatangi kerumunan.  Keluar pintu sedikit, apalagi masih dihalaman rumah sendiri.  Sekaligus berjemur, sekaligus bermain. Balon Cerita lengkapnya saya tuliskan di blog pribadi , bisa baca :  sehat jiwa raga dengan balon Tantangan di hari kedua ini, saya seperti dijelaskan di postingan sebelumnya , yaitu, Jika saya menuliskan konten mengenai kegiatan anak, badge yang saya dapatkan adalah very good. Tetap semangat menyelesaikan tantangan untuk kebiasaan baik, Insyaallah...