Langsung ke konten utama

Cukupkan Tidur #Minggu1

Kebiasaan saya sejak lama adalah begadang.  Sementara saat siang hari sering lupa tidur.  Alasan klise adalah masih mengerjakan banyak hal.  Padahal memang iya sih.  Lha itu, dalam pikiran saya sering menumpuk ide yang ingin diwujudkan.  Jadi meskipun semua tanggungjawab sudah selesai, saya masih suka duduk dipojokan buat baca buku, atau menonton film bahkan berpikir sesuatu lalu mencoretkan sesuatu di secarik kertas.

Saya sadar tidur kurang tidak baik, ada kalanya ketika tubuh tidak kuat menanggung, bisa tepar seharian alias tidur estafet.  Wah, mamak macam apa itu?

Pas waktunya pendemi corona sedang terjadi seperti ini, saya wajib jaga badan juga.  Tidur cukup dilansir dari banyak website kesehatan, sangat baik untuk tubuh dan meningkatkan konsentrasi.  

Dengan kekuatan bulan #eh, sayapun mengambil keputusan untuk puasa kebanyakan melek.  Kenapa? Karena ada hubungannya juga dengan mindmap saya dalam meningkatkan kualitas konten blog, saya wajib sehat dan konsentrasi untuk menghasilkan tulisan yang baik.  Selain mengatur jadwal tidur.

#Hari1
Semangat tinggi membuat saya masuk kamar lebih cepat.  Memejamkan mata, namun sayangnya perubahan tidak semudah membalikkan telapak tangan.  Saya menyerah, saya masih tidur lewat tengah malam dan siangnya tidak tidur
*Need Improvement

#Day2
Malam masih berjibaku dengan lipatan pakaian, but I did it saat siang harinya.  Artinya saya mencukupkan waktu tidur.  Atau karena kelelahan ya? 
*Satisfactory

#Day3
Saya mulai menambah waktu tidur saya.  Ikut memejamkan mata bersama anak-anak, namun sayang malamnya saya kebablasan.  Meskipun hitungan tidurnya cukup, rasanya kurang baik juga.   But its okay
*Very good

#Day4
Malamnya saya benar-benar memaksa tidur cepat, minum susu dan menutup dengan membaca buku setelah setoran tantangan bunda cekatan 30 hari.  Berhasil ! Saya tidur sebelum tengah malam
*Very good

#Day5
Bangun paginya saya merasa lebih malas.  Aneh juga ya, apakah ketika terbiasa tidur sedikit, jika porsinya ditambah membuat tubuh menjadi ingin tidur lagi, atau tubuh sedang melakukan detoksifikasi? Saya justru tidur lebih banyak di hari ini.  Artinya baik atau buruk ya? Bingung...
*Very good

#Day6
Saya mulai nyandu tidur malam sebelum tengah malam.  Apakah saya berhasil? Atau tubuh sedang berteriak secara otomatis?
*Excellent

#Day7
Pra syndrom menstruation.  Yupz kondisi ini membuat saya gak enak badan.  Akhirnya tubuh secara otomatis memaksa tidur.  Inilah puncak saya tidur lebih lama
*Excellent

Dan inilah rangkuman kalender saya selama seminggu. 


Apakah minggu depan pola tidur saya lebih baik, atau saya perlu mengganti jenis puasa?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menggali Perencanaan #Sesi3

Tidak terasa sudah memasuki Minggu ke tiga tahap kupu-kupu setelah libur lebaran.  Menyenangkan dapat berbagi menjadi mentor dan menjadi mentee dari mentor saya yang loyal berbagi.   Ada sebuah kalimat bijak yang pernah saya baca yaitu, hal yang paling mudah untuk mewujudkan sebuah rencana yang pertama adalah dengan menuliskan langkah-langkahnya terlebih dahulu.  Setelah itu membuat sebuah tekad dan kebiasaan baik agar langkah-langkah kecil tersebut terwujud satu demi satu dan tercapai tujuan besarnya. Beruntung diberi bantuan dengan form ini kami semua dapat mencoba mendeskripsikan sesuatu hal yang menjadi pemikiran baik kami semua. Form satu bicara mengenai miliki rencana.  Dengan tujuan saya memiliki blog pribadi berkualitas yang bermanfaat dan menjadi salah satu penyaluran hobi, menebar informasi bermutu, dan bonusnya adalah tambahan penghasilan untuk menjadi ibu profesional. Sesuai form yang telah diberikan, langkah-langkah yang semestinya bisa setahap demi

Ayookk Nulis Lagi #Day22

Gak terasa nih dah ganti hari.  Akhirnya ngedraft lagi buat lanjutin postingan sebelumnya. Mengingat peristiwa lama, nyatanya lumayan sulit juga sih..., Tapi berhubung berkesan bisa ngalir juga masih perlu editing dan tambahan informasi penting biar manfaat:) Cukup aja, karena belum posting.  Semoga besok dah kelar💪

Balon Banyak Bisanya! #Day2

Corona membuat saat ini wajib di rumah aja.  Namun sebenarnya di rumah apakah tidak boleh keluar pintu? Masih bisa, namun tidak untuk membuat atau mendatangi kerumunan.  Keluar pintu sedikit, apalagi masih dihalaman rumah sendiri.  Sekaligus berjemur, sekaligus bermain. Balon Cerita lengkapnya saya tuliskan di blog pribadi , bisa baca :  sehat jiwa raga dengan balon Tantangan di hari kedua ini, saya seperti dijelaskan di postingan sebelumnya , yaitu, Jika saya menuliskan konten mengenai kegiatan anak, badge yang saya dapatkan adalah very good. Tetap semangat menyelesaikan tantangan untuk kebiasaan baik, Insyaallah...