Langsung ke konten utama

Jadi Mentor atau Mentee? Perkenalan yok! #Sesi1

Taraaa.....akhirnya masuk tahap kupu-kupu yang siap terbang.  Kupu-kupu muda baru mengepakkan sayap kecil di Bunda Cekatan Tahap Kupu-Kupu.

Dari sekian ribu yang bertahan, saya adalah salah satunya.  Mesipun bingung memulai, harusnya tetap optimis memulai tahap ini.

Tahap kupu-kupu merupakan tahap menjadi mentor dan mentee.  Awalnya saya berpikir bisa menjadi mentee saja.  Belajar toh menyenangkan, sementara menjadi mentor, saya termasuk orang yang galau jika di minta menjelaskan sesuatu kecuali ditanya terlebih dahulu.  

Tahap ini semua wajib menjadi mentor dan mentte. Merasakan bagaimana berbagi dan dibagi secara personal.  Akhirnya memilih menjadi mentee yang setia pada satu mentor, namun bisa menjadi mentor untuk beberapa mentee.

Saya? Lebih memilih menjadi satu-satu saja.   Meskipun awalnya ingin menjadi mentee dari dua orang mentor yang saya tahu capable.  Dengan mengikuti aturan, saya memutuskan satu orang mentor.  Dan inilah mentor yang akhirnya memegang saya menjadi menteenya.

Nama :Naqiyyah 
Domisili : Lampung
Senang menulis sejak kecil. Namun, baru tahun 2010 membuat blog dan fokus tahun 2015. Kegiatanku saat ini adalah ngeblog dengan gembira hihi... menulis bukunya belum lanjut lagi. Profil lengkapku bisa baca di sini :
https://www.naqiyyahsyam.com/p/profil-naqiyyah-syam.html

Sejujurnya saya sudah tahu dengan mbak naqiyah.   Kebetulan satu komunitas blog yang sama, mungkin beliau yang gak begitu ngeh dengan saya.  Saya gak terlalu aktif sepertinya...hwhwhw...  Dan tahap perkenalan ini rasanya sudah cukup dulu. Dann....ini dia mentee saya.

Nama Panggilan : Farida
Sudah taukah istilah homeschooling? Alhamdulillah sudah tau, Mba😊
Sejak kapan mengenal homeschooling? Sejak bergabung d IP sktr akhir tahun 2017
Buku/sumber yg pernah dibaca : Rumah main anak, Montessori oleh Elvina Lim, Fitrah Based Education Ust. Harry Santosa, Yuk Jd Org Tua Shalih Abah Ihsan & bbrp buku parenting lainnya.
Motivasi ikut mentoring Homeschooling : Ingin mengupgrade diri sebagai org tua juga sbg pendidik anak2, ingin mempelajari seluk-beluk hingga teknis kegiatan HS, ingin lebih meningkatkan kualitas dlm membersamai anak2 khususnya dlm hal pendidikan, ingin memenuhi kebutuhan pendidikan anak krn saat ini anak2 khususnya anak no. 2 blm mau belajar disekolah formal, masih ingin belajar dirumah bersama org tua.
Apa saja yang ingin dipelajari : Saya ingin mempelajari step by step cara mengaplikasikan homeschooling & mempelajari hal2 dasar hingga tahap lanjuta  apa yg perlu dipersiapkan dan dilakukan (karena saya saat ini baru memulai kegiatan HS krg lbh bbrp bulan terakhir). Saya ingin mempelajari apa pun seluk-beluk hal2 trkait HS dan mempelajari bagaimana mendokumentasikan kegiatan HS tersebut.

Beginilah profil mentor dan mentee saya.  Semoga kita semua berhasil melewatinya, semangat teman-teman 🤗

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menggali Perencanaan #Sesi3

Tidak terasa sudah memasuki Minggu ke tiga tahap kupu-kupu setelah libur lebaran.  Menyenangkan dapat berbagi menjadi mentor dan menjadi mentee dari mentor saya yang loyal berbagi.   Ada sebuah kalimat bijak yang pernah saya baca yaitu, hal yang paling mudah untuk mewujudkan sebuah rencana yang pertama adalah dengan menuliskan langkah-langkahnya terlebih dahulu.  Setelah itu membuat sebuah tekad dan kebiasaan baik agar langkah-langkah kecil tersebut terwujud satu demi satu dan tercapai tujuan besarnya. Beruntung diberi bantuan dengan form ini kami semua dapat mencoba mendeskripsikan sesuatu hal yang menjadi pemikiran baik kami semua. Form satu bicara mengenai miliki rencana.  Dengan tujuan saya memiliki blog pribadi berkualitas yang bermanfaat dan menjadi salah satu penyaluran hobi, menebar informasi bermutu, dan bonusnya adalah tambahan penghasilan untuk menjadi ibu profesional. Sesuai form yang telah diberikan, langkah-langkah yang semestinya bisa setahap demi

Ayookk Nulis Lagi #Day22

Gak terasa nih dah ganti hari.  Akhirnya ngedraft lagi buat lanjutin postingan sebelumnya. Mengingat peristiwa lama, nyatanya lumayan sulit juga sih..., Tapi berhubung berkesan bisa ngalir juga masih perlu editing dan tambahan informasi penting biar manfaat:) Cukup aja, karena belum posting.  Semoga besok dah kelar💪

Balon Banyak Bisanya! #Day2

Corona membuat saat ini wajib di rumah aja.  Namun sebenarnya di rumah apakah tidak boleh keluar pintu? Masih bisa, namun tidak untuk membuat atau mendatangi kerumunan.  Keluar pintu sedikit, apalagi masih dihalaman rumah sendiri.  Sekaligus berjemur, sekaligus bermain. Balon Cerita lengkapnya saya tuliskan di blog pribadi , bisa baca :  sehat jiwa raga dengan balon Tantangan di hari kedua ini, saya seperti dijelaskan di postingan sebelumnya , yaitu, Jika saya menuliskan konten mengenai kegiatan anak, badge yang saya dapatkan adalah very good. Tetap semangat menyelesaikan tantangan untuk kebiasaan baik, Insyaallah...