Langsung ke konten utama

Perkenalan dan Pengantar Di Minggu Ke2 #Sesi2

Memasuki Minggu ke dua saatnya memulai berakrab ria bersama mentor dan mentee.

Menjadi Mentee
Menjadi mentee artinya siap belajar, dan siap mendengar, meskipun menjadi bunda cekatan tetap wajib aktif dan selalu cekatan.

Menjadi Mentee dari mbak Naqiyah, salah satu senior blogger yang saya tahu diluar IP,menerima kehadiran saya yang masih minim ilmu.  Disini bersama 7 orang lainnya kita bersama-sama belajar seluk beluk blog.  Ditahap ini saling berdiskusi dan dijadikan satu grup di WhatsApp saling memberikan support untuk saling belajar dengan tema sama.  Blog yang benar.  Di awal-awal,  khusus saya, materinya tidak banyak.  Hanya mengamati bagaimana keberadaan blog pribadi saat ini.  Disini mentor memberikan apa yang dibutuhkan Masing-masing mentee.

Hingga setelah satu pekan berlalu, kami mengadakan video call bersama.  Kebetulan yang waktunya bisa bersama saat saya bisa ada 3 orang lainnya.  Jadi total berlima bersama mentor.

Diskusi sangat rame selain sedikit rieweh, disaat sedang belajar, membarengi kewajiban mendampingi anak-anak membuat suasana konfrence video call berlangsung dengan seru. Diskusi sharing santai berbagi kisah bersama mbk Naqiyah sebagai mentor.

Sedikit potongan gambar saya bersama teman-teman saat video call yang bisa barengan di jam yang sama.
Mentor dari mentee
Dihari yang sama, sayapun sharing santai bersama mentee saya di bidang homeschooling bersama mbak Farida.  Berbeda dengan mbak naqiyah yang memiliki mentee cukup banyak, saya membatasi kemampuan saya hanya satu orang saja.  Alasannya sederhana, agar saya juga lebih fokus.

Beberapa hari sebelumnya saya dan mbak Farida saling sharing dengan percakapan online.  Di hari Jumat, 15 Mei 2020 lah kami dapat menyempatkan waktu video call melalui aplikasi FB messenger.

Berikut potongan gambar video call saya bersama mbak Farida
Begitulah cerita Minggu ke dua ini bersama mentor dan mentee. Semoga Minggu selanjutnya semakin memantapkan kemampuan kami bersama.
InsyaaAllah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menggali Perencanaan #Sesi3

Tidak terasa sudah memasuki Minggu ke tiga tahap kupu-kupu setelah libur lebaran.  Menyenangkan dapat berbagi menjadi mentor dan menjadi mentee dari mentor saya yang loyal berbagi.   Ada sebuah kalimat bijak yang pernah saya baca yaitu, hal yang paling mudah untuk mewujudkan sebuah rencana yang pertama adalah dengan menuliskan langkah-langkahnya terlebih dahulu.  Setelah itu membuat sebuah tekad dan kebiasaan baik agar langkah-langkah kecil tersebut terwujud satu demi satu dan tercapai tujuan besarnya. Beruntung diberi bantuan dengan form ini kami semua dapat mencoba mendeskripsikan sesuatu hal yang menjadi pemikiran baik kami semua. Form satu bicara mengenai miliki rencana.  Dengan tujuan saya memiliki blog pribadi berkualitas yang bermanfaat dan menjadi salah satu penyaluran hobi, menebar informasi bermutu, dan bonusnya adalah tambahan penghasilan untuk menjadi ibu profesional. Sesuai form yang telah diberikan, langkah-langkah yang semestinya bisa setahap demi

Ayookk Nulis Lagi #Day22

Gak terasa nih dah ganti hari.  Akhirnya ngedraft lagi buat lanjutin postingan sebelumnya. Mengingat peristiwa lama, nyatanya lumayan sulit juga sih..., Tapi berhubung berkesan bisa ngalir juga masih perlu editing dan tambahan informasi penting biar manfaat:) Cukup aja, karena belum posting.  Semoga besok dah kelar💪

Balon Banyak Bisanya! #Day2

Corona membuat saat ini wajib di rumah aja.  Namun sebenarnya di rumah apakah tidak boleh keluar pintu? Masih bisa, namun tidak untuk membuat atau mendatangi kerumunan.  Keluar pintu sedikit, apalagi masih dihalaman rumah sendiri.  Sekaligus berjemur, sekaligus bermain. Balon Cerita lengkapnya saya tuliskan di blog pribadi , bisa baca :  sehat jiwa raga dengan balon Tantangan di hari kedua ini, saya seperti dijelaskan di postingan sebelumnya , yaitu, Jika saya menuliskan konten mengenai kegiatan anak, badge yang saya dapatkan adalah very good. Tetap semangat menyelesaikan tantangan untuk kebiasaan baik, Insyaallah...