Langsung ke konten utama

Apakah Kelas Favoritmu Sama Denganku?

Perjalanan sudah mulai jauh, setelah kebun apel, sekarang sudah memasuki hutan pinus.  Istirahat sejenak, mendirikan tenda dan menginap bersama.  Sambil beristirahat kamipun diminta untuk berbagi kelas favorit menurut kami masing-masing.  Bukan hanya bercerita tentang diri sendiri, kita semua diminta bercerita dengnan teman minimal 5 orang.

Menantang bagi saya yang introvert.  suka malu memulai, bingung kalo sudah mau chit chat santai, ditambah minggu ini bukan hanya saya yang kurang fit, anak kedua juga kurang enak badan, alhamdulillah detik-detik menjelang malam cinderela semua sudah pulih, dan saya bisa fokus bercerita pengalaman camping di hutan pinus. 

Pagi hari di japri dengan beberapa teman dari buncek, salut dengan teman-teman yang sejak awal penugasan sudah mulai bergerilya.  Kebetulan saya hanya masuk di 2 keluarga saja, jadi saya pikir teman buncek yang japri via whatsapp merupakan  salah satu dari dua keluarga yang sama. Ternyata saya salah saudara-saudara.  Hingga akhirnya saya dan dia, kamu..., kita saling berbagi cerita.  Sementara ada satu anggota keluarga  yang sama dengan saya jauh lebih kreatif, mbak Andiyani namanya.  membuat link dengan g form yang memudahkan saya mengisi form tersebut secara cepat.  Ingin menirunya, namun apa daya ketika anak kedua sedang kurang fit.  nempel manjanya cukup membuat saya 'maling-maling' mengerjakan kegiatan utama lainnya. Akhirnya saya lebih memilih langsung japri random saja mengingat waktu sudah mefet sangat, hwhwhw....



So lets start from me! Here I am :)

Jika ingin menguraikan lebih panjang, sejujurnya tidak bisa saya katakan saya sangat suka sekali dengan keluarga WeBS dibandingkan yang lain sementara saya sendiri tidak masuk keseluruh kelas.  Heloowww....! kalo sudah bisa mengklasifikasikan sangat suka, hingga eneg sekalipun tentu saja setelah mencicipi semuanya.  Dont judge from cover, auww...tapi yang membuat saya suka bukan hanya karena pilihan kebutuhan saat ini, padahal kelas lain juga bisa sangat terkait dengan keseharian, hanya karena saya juga tipe yang kalo sudah kecebur, kecemplung dah sekalian aja berenang ketimbang megap-megap ga jelas.  Dan kerennya adalah dukungan dari semua anggota keluarga aka teman-teman yang tergabung di dalamnya memiliki kecenderungan saling berbagi, baik saling bertanya, menjawab dan menggali banyak hal yang sesuai dengan kecenderungan kebutuhan kami. 

Tidak saya pungkiri bisa jadi tidak semua teman-teman yang menyimak, membaca dan merespon semua hal yang terlempar dalam obrolan seputar kenutuhan kami.  Namun itu saja bisa membuat ratusan chat ilmu muncul hanya dalam hitungan jam.  WoW!  Jadi jika saya masuk kelas lain yang sebenarnya menggoda juga, jangan-jangan malah blast semuanya.  Apalagi banyak ilmu dan pengalaman yang dibagi teman-teman di WeBS cukup sering membuat saya menghela napas panjang. Kalian semua memang luar biasa. Thank you very muaaachhh....

Lanjut dengan cerita teman-teman random yang chit chat dengan saya.  (Maafkan hanya minimal)  Bukan saya tidak mau lebih dekat dan bercerita seru bersama semua teman-teman, namun seperti  yang saya ceritakan di awal.  Ini saja mengerjakan agak menyumput.  Sudah ga nahan di jam malam, apakah itu salah satu tanda-tanda saya semakin menua?  hmm..

So.. this is it!

Vina Annisa (IP Sumut).  Keluarga fav adalah cooking / Ratu dapur.  Alasannya adalah karena memang sesuai mind map (titik)

Saya menghubungi mbk vina saat itu random karena mbk vina pernah di keluarga fotografi dan videografi.  Ternyata beliau tidak memilih keluarga/kelas tersebut sebagai bagian favoritnya.  Dan bisa jadi saat ini sudah meninggalkan kelas tersebut untu fokus ke kebutuhannya.  Tidak tahu juga alasannya sempat memilih keluarga camlicious (foto-videografi) mungkin curious, dan memang hunting-hunting saat itu.  terlepas dari itu saya tidak melanjutkan chit chat saya karena alasannya sudah sangat jelas dan tegas, hehee...

Andriyani (IP Bekasi).  Keluarga fav adalah teknologi.  Alasannya adalah meskipun jumlahnya 7 orang, namun sekali masuk dapat manajemen gadget, waktu, emosi dan keuangan.  karena hobi yang berhubungan dengan IT tak pernah murah dan mudah butuh dana dan kesungguhan mau belajar meski gagal puluhan hingga ratusan kali. Daebak, wajar sih mbak Andriyani kreatif! mantap polll dah pokoknya, bikin saya malah ngiler pengen nimbrung di kelas teknologi.  iya atau gak ya?

Putri Dwi Basuki (IP Jember).  Kel Fav adalah manajemen emosi.  Alasannya banyak hal baru dan bikin mbak putri manggut-manggut. 

Makin random, makin saya ga jelas nih.  nyatanya meskipun pernah dan atau di kelas yang sama bisa variatif kelas favoritnya.  lanjut yoow

Laila (IP Surabaya-Madura).  Kelas fav adalah Homeschooling.  Alasannya sesuai dengan yang dilakukan saat ini dan banyak ilmu

Baiklah, dijamin grafik ini akan menjadi sama rata. Akhirnya teman kelima yang saya pilih tidak random.  Beliau mastah di keluarga yang kebelulan saya kepalai, dan beliau juga adalah kepala keluarga lainnya.  Dan inilah jawaban dari chit chat kami.

Rahmah (IP Surabaya).  kelas Fav WeBS (yeaaayyyy akhirnya ada temen nambahin panjang grafik ^^).  Alasannya WeBS adalah passion, semakin diselami semakin haus

Akhh....berakhir di 5 Nama yang semuanya ketche badai.  Alhamdulillah, Jazakillah khoron.  semuanya.

Dan inilah hasil pie grafik yang saya selipkan di lembar jurnal. 

bundacekatan
Diagram pie versi saya :p

Mengapa bukan batang? karena hasil saya tidak memfasilitasi semua peserta bunda cekatan batch #1 selain bukan grafik pertumbuhan saja.  Jadi hanya bisa membandingkan pemilihan perwakilan sample yang saya pilih secara random :p


Bersiap menuju tantangan berikutnya, Semangaaatt!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menggali Perencanaan #Sesi3

Tidak terasa sudah memasuki Minggu ke tiga tahap kupu-kupu setelah libur lebaran.  Menyenangkan dapat berbagi menjadi mentor dan menjadi mentee dari mentor saya yang loyal berbagi.   Ada sebuah kalimat bijak yang pernah saya baca yaitu, hal yang paling mudah untuk mewujudkan sebuah rencana yang pertama adalah dengan menuliskan langkah-langkahnya terlebih dahulu.  Setelah itu membuat sebuah tekad dan kebiasaan baik agar langkah-langkah kecil tersebut terwujud satu demi satu dan tercapai tujuan besarnya. Beruntung diberi bantuan dengan form ini kami semua dapat mencoba mendeskripsikan sesuatu hal yang menjadi pemikiran baik kami semua. Form satu bicara mengenai miliki rencana.  Dengan tujuan saya memiliki blog pribadi berkualitas yang bermanfaat dan menjadi salah satu penyaluran hobi, menebar informasi bermutu, dan bonusnya adalah tambahan penghasilan untuk menjadi ibu profesional. Sesuai form yang telah diberikan, langkah-langkah yang semestinya bisa setahap demi

Ayookk Nulis Lagi #Day22

Gak terasa nih dah ganti hari.  Akhirnya ngedraft lagi buat lanjutin postingan sebelumnya. Mengingat peristiwa lama, nyatanya lumayan sulit juga sih..., Tapi berhubung berkesan bisa ngalir juga masih perlu editing dan tambahan informasi penting biar manfaat:) Cukup aja, karena belum posting.  Semoga besok dah kelar💪

Balon Banyak Bisanya! #Day2

Corona membuat saat ini wajib di rumah aja.  Namun sebenarnya di rumah apakah tidak boleh keluar pintu? Masih bisa, namun tidak untuk membuat atau mendatangi kerumunan.  Keluar pintu sedikit, apalagi masih dihalaman rumah sendiri.  Sekaligus berjemur, sekaligus bermain. Balon Cerita lengkapnya saya tuliskan di blog pribadi , bisa baca :  sehat jiwa raga dengan balon Tantangan di hari kedua ini, saya seperti dijelaskan di postingan sebelumnya , yaitu, Jika saya menuliskan konten mengenai kegiatan anak, badge yang saya dapatkan adalah very good. Tetap semangat menyelesaikan tantangan untuk kebiasaan baik, Insyaallah...