Langsung ke konten utama

Siapa Saja Bisa Jadi Keluargamu


Beberapa hari lalu, saya baru saja menonton film berjudul Soplifthers.  Film Jepang yang bercerita tentang keluarga yang tidak ada ikatan darah. Kisahnya menarik, sehingga memunculkan pertanyaan kepada diri kita masing-masing, apa makna keluarga menurut kamu?  Namun saya tidak akan membahas bagaimana alur cerita film ini.  Lantas?

Yaa..., Saya ingin membagikan bagaimana saya memiliki keluarga baru secara online dengan ketertarikan bidang yang sama melalui bunda cekatan ibu profesional.  Keluarga yang tidak memiliki ikatan darah yang sama.   Bahkan bertemu muka saja belum pernah.  Namun kami memklaim bahwa kami merupakan keluarga WeBS😊


WeBS yang punya arti jaring sebenarnya merupakan singkatan dan web, blog, seo.  Singkatan yang dibuat oleh mbk Marita langsung saya sepakati selain ada artinya dan jadi ga begitu panjang sebutannya😊

Kebetulan saya didaulat menjadi kepala keluarga.  Kebetulan, bisa saya katakan begitu karena semuanya terjadi saja.  Padahal sebagai kepala keluarga, tingkat pengetahuan saya di sini ga ada apa-apanya dengan teman lainnya.  Jauhlah pokoknya. 

Sebagai kepala keluarga yang tidak sengaja ditunjuk, jadilah awal mulanya saya buat grup online, masih sendirian dan beberapa saat kemudian teman-teman yang merasa memiliki ketertarikan sama ikut bergabung.  Ada satu hingga dua orang yang menarik diri,dan taraa....saat ini keluarga WeBS memiliki 20 anggota keluarga.  Bukan keluarga besar, namun tidak juga kecil. Perkenalkan anggota keluarga kami adalah saya lya sebagai kepala keluarga tak direncanakan, Mbak Susi, mbak Fitri H,  mbak Sri Rahayu, mbak Ririn, mbak Leila, Mbak Dian, mbak Shanti, mbak Rahmah, Mbak Nabila,  mbak Marita, Mbak Andriyani, mbak Khalida Fitri, mbak Nugraheni, mbak Fera, mbak Kamiliyah, Mbak Ira.

Diawal kebersamaan kami, masih sayup-sayup untuk berkenalanpun rasanya beberapa orang masih sungkan.  Mungkin masih ada yang mengamati terlebih dahulu apakah keluarga ini adalah bagian darinya? Atau memang pada dasarnya bertipe pendiam yang lebih sering menyimak? Bisa juga memiliki ritme dan kebiasaan berbeda dalam berinteraksi seperti teman-teman yang lain.  

Cara belajar yang kami lakukan bisa juga berbeda-beda.  Dengan beberapa poin materi yang berhubungan dengan keluarga WeBS, yaitu :
1. Pemahaman pengertian Search Engine Optimize dan tujuan
2. Jenis Optimasi :
- on page
- off page
3. Monetize
4. Konten SEO Friendly
5. Tampilan blog
6. Template oke
7. Perbedaan blog dan web
8. Perlukah domain pribadi
9.  Hosting 
10. Aturan penulisan 
11. Niche 
12. Segmen pembaca
13. Menambah follower
14. Biaya Blog berbayar

Ternyata banyaak.... dan kami mencoba memilah dan menyeleksi hal yang menjadi goal kebutuhan kami terlebih dahulu.  Beberapa selipan merupakan tambahan sekiranya tidak sengaja berhubungan atau pada nantinya justru menjadi hal penting berikutnya.

Diskusi ringan, berpendapat pengalaman pribadi hingga membagikan beberapa sumber sebagai bahan acuan belajar kami.  Respon setiap anggota keluargapun beragam, ada yang langsung searching dan membaca, menimpali positif dan informatif, bertanya hal-hal yang akhirnya memancing hal lain yang berhubungan.  Keren pisan menurut saya.  Jika kami bisa bertemu di satu tempat nyata bersamaan sepertinya bakal lebih seru lagi yak?! Hihi...

Selain membahas hal yang merupakan kebutuhan keluarga kami, kami masih menunggu salah satu anggota keluarga  yang menjadi usulan perwakilan untuk tampil dihadapan keluarga lainnya mengatur jadwalnya.   Semoga saja segera fix dan kita semua mendengar dan belajar banyak hal dari beliau. Siapa dia? Hmm...ntr deh dishare sekalian, beliau mau ngebagiin cerita apa nantinya...hehehe..

Badeweeii...

Tidak ada keluarga yang sempurna, namun keberadaan anggota keluarga yang saling melengkapi semoga menjadikan keluarga sempurna bagi tiap-tiap anggota keluarganya masing-masing.

Semangat ulat di Minggu ke tiga🤗

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menggali Perencanaan #Sesi3

Tidak terasa sudah memasuki Minggu ke tiga tahap kupu-kupu setelah libur lebaran.  Menyenangkan dapat berbagi menjadi mentor dan menjadi mentee dari mentor saya yang loyal berbagi.   Ada sebuah kalimat bijak yang pernah saya baca yaitu, hal yang paling mudah untuk mewujudkan sebuah rencana yang pertama adalah dengan menuliskan langkah-langkahnya terlebih dahulu.  Setelah itu membuat sebuah tekad dan kebiasaan baik agar langkah-langkah kecil tersebut terwujud satu demi satu dan tercapai tujuan besarnya. Beruntung diberi bantuan dengan form ini kami semua dapat mencoba mendeskripsikan sesuatu hal yang menjadi pemikiran baik kami semua. Form satu bicara mengenai miliki rencana.  Dengan tujuan saya memiliki blog pribadi berkualitas yang bermanfaat dan menjadi salah satu penyaluran hobi, menebar informasi bermutu, dan bonusnya adalah tambahan penghasilan untuk menjadi ibu profesional. Sesuai form yang telah diberikan, langkah-langkah yang semestinya bisa setahap demi

Ayookk Nulis Lagi #Day22

Gak terasa nih dah ganti hari.  Akhirnya ngedraft lagi buat lanjutin postingan sebelumnya. Mengingat peristiwa lama, nyatanya lumayan sulit juga sih..., Tapi berhubung berkesan bisa ngalir juga masih perlu editing dan tambahan informasi penting biar manfaat:) Cukup aja, karena belum posting.  Semoga besok dah kelar💪

Balon Banyak Bisanya! #Day2

Corona membuat saat ini wajib di rumah aja.  Namun sebenarnya di rumah apakah tidak boleh keluar pintu? Masih bisa, namun tidak untuk membuat atau mendatangi kerumunan.  Keluar pintu sedikit, apalagi masih dihalaman rumah sendiri.  Sekaligus berjemur, sekaligus bermain. Balon Cerita lengkapnya saya tuliskan di blog pribadi , bisa baca :  sehat jiwa raga dengan balon Tantangan di hari kedua ini, saya seperti dijelaskan di postingan sebelumnya , yaitu, Jika saya menuliskan konten mengenai kegiatan anak, badge yang saya dapatkan adalah very good. Tetap semangat menyelesaikan tantangan untuk kebiasaan baik, Insyaallah...